RSS

Panitia Partisipant GSENT 2014




Pertama kali saya di interview untuk menjadi panitia di Event Terbesar SEF, yaitu GSENT 2014. Waktu itu saya di interview sama kak Fachry dan kak Alvin. Mereka bertanya tentang Ekonomi di Indonesia, berbicara menggunakan Bahasa Inggris, mempromosikan suatu barang dan membaca Al-Quran. Saya pun menjawab dan mempraktekkannya satu persatu. Ketika sedang di interview, saya sedikit bertanya-tanya dan saling sharing tentang dunia kerja dan tentang SEF ke kak Fachry. Dan ketika sudah selesai di interview, saya merasa lega karena saya bisa menjawab dan mempraktekkan apa yang ditanya saat interview. Sela beberapa jam sambil menunggu hasil seleksi Panitia, saya berpikir sejenak apakah saya bisa lolos untuk seleksi di tahap pertama ini? Dan tidak lama akhirnya saya mendapat sms dari Humas SEF dan Alhamdulillah saya lolos di seleksi tahap pertama. Namun saya bingung, mengapa hanya saya yang lolos diantara teman-teman sekelas saya? Lalu saya berpikir, berarti Allah SWT masih memberi saya kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Diseleksi tahap kedua, saya bingung tidak ada satupun yang saya kenal dan saya belum sempat berkenalan disaat seleksi tahap pertama. Lalu perlahan-lahan saya mulai memberanikan diri untuk berkenalan dengan yang lainnya, meskipun beda kelas saya tetap senang bisa mendapat teman baru. Kami lolos diseleksi tahap pertama dan siap menjalani seleksi tahap kedua yaitu Turbo Selling. Saya kaget harus bagaimana, disisi lain saya mempunyai sifat pemalu dan masih penakut untuk berbicara didepan umum. Lalu dari seleksi inilah saya mulai belajar memberanikan diri untuk berbicara didepan umum, meskipun masih sedikit pemalu tetapi saya harus bisa karena kondisi seperti inilah yang akan saya jalani dimasa depan nanti. Perlahan-lahan saya menjalani turbo selling selama satu minggu, sedikit demi sedikit sifat pemalu saya sudah mulai hilang. Setelah satu minggu saya jalani turbo selling tersebut, akhirnya pengumuman hasil seleksi pun sudah keluar. Saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT, Alhamdulillah saya pun lolos seleksi ditahap kedua ini dan hasil pengumuman ini pun sudah fix. Saya sangat bersyukur, usaha saya selama ini dibalas oleh Allah SWT dan Allah SWT juga mendengarkan do’a-do’a saya selama ini, Alhamdulillah. Setelah sekian lama saya menjalani seleksi, akhirnya saya sudah resmi menjadi Panitia Partisipant GSENT 2014. Inilah yang saya tunggu-tunggu, karena saya ingin merasakan menjadi mahasiswa aktif sekaligus saya ingin belajar dari ini semua. Selama menjalani turbo selling, saya merasakan kenyamanan, kebersamaan dan saling berbagi satu sama lain. Saya merasa sangat senang sekali, sungguh Allah Maha Adil memberi kenikmatan yang begitu berlimpah kepada saya dan masih memberi kesempatan untuk saya. Hampir 1 bulan lebih kita selalu bersama-sama, saya sudah menganggap mereka seperti keluarga baru saya yang mengajari saya begitu banyak hal positif. Dan Event terbesar dari SEF pun hanya tinggal beberapa minggu lagi, kami sering mengadakan rapat bersama kakak-kakak SEF tentang acara seminar tersebut. Acara GSENT ini juga mengadakan  bazaar yang berlokasi di Kampus D. Lalu kami dibagi beberapa kelompok untuk mencari ide, bagaimana bazaar tersebut tidak sepi pengunjung dan banyak pembelinya. Kebetulan saya menawarkan diri untuk menjadi bagian Humas. Beberapa hari saya mengadakan rapat dengan teman sekelompok saya. Kami mencari ide-ide yang bagus dan menarik agar bazaar tersebut tidak sepi pengunjung. Setelah selesai dirapatkan, kami pun mengirim hasil rapat kami melalui E-mail. Hari pertama disemester 2 ini, saya harus izin karena SEF menerima undangan disuatu acara untuk menjadi Audiens dan kami selaku Panitia Partisipant pun juga diajak. Kami menuju tempatnya dengan menaiki kereta dan angkutan umum. Sesampai disana, ternyata acara itu bertempat di Hotel Sahid yang ada di Sudirman. Kami disuruh makan oleh Staf Karyawan yang ada di Hotel tersebut sebelum acara dimulai. Tidak lama acara itupun dimulai dan berlangsung selama 1,5 jam. Yang kami lakukan hanya duduk dan memberi applause. Acara pun selesai, kami juga disuruh makan lagi oleh Staf Karyawan tersebut. Kami makan ramai-ramai, ada yang makan 1 piring berdua. Lalu kami foto-foto di dalam Hotel karena saya belum pernah masuk ke dalam Hotel jadi ya foto-foto untuk dijadikan kenangan. Lalu kami pulang sambil berjalan kaki sampai di stasiun. Tidak terasa lelah karena ketika berjalan kami sambil bercanda-canda dengan yang lain. Saya sampai rumah sekitar jam 8 lewat karena kami menaiki kereta lewat dari jam setengah 6 sore. Keesokannya saya tidak ikut turbo selling karena ada jadwal kuliah. Tidak terasa seminar pun akan dimulai minggu depan. Sebelum memasuki hari H, kami selaku panitia pun bersiap-siap untuk acara GSENT 2014 tersebut. Kami menyiapkan berbagai persiapan seperti modul, ruang auditorium, dll. Dihari pertama seminar, kami panitia partisipant mengikuti 2 rangkaian seminar secara GRATIS!! Wah tidak disangka inilah hasil jerih payah saya selama ini, sudah terbayarkan dengan seminar dan pembelajaran dari kakak-kakak SEF. Keesokannya kami menjalankan tugas kami menjadi panitia. Saya bertugas menjadi Usher, ketika para peserta seminar mulai memasuki auditorium, saya mengucapkan “Assalamu’alaikum, selamat datang”. Saya bertemu teman-teman sekelas saya yang menjadi peserta seminar. Dengan gembira mereka menyapa dan memberi senyum kepada saya. Acara seminar pun berlangsung, saya dan teman-teman panitia duduk manis sambil mendengarkan pembicara menyampaikan materi. Acara seminar dihari kedua pun selesai, kami membersihkan auditorium yang dipenuhi dengan sampah-sampah dan merapikan bangku-bangku yang berantakan. Dihari ketiga, saya dan panitia partisipant  yang lainnya bertugas menjaga bazaar. Kami berkenalan dengan pengisi bazaar tersebut dan saling sharing tentang bisnis mereka. Beberapa hari mengadakan bazaar, akhirnya saya pun mulai akrab dengan beberapa pengisi bazaar tersebut. Wah bertambah lagi ilmu saya, kapan lagi bisa sharing dengan para pembisnis seperti mereka. Di hari akhir acara GSENT, kami selaku semua panitia memakai baju batik yang seragam. Dan kami semua panitia GSENT 2014 foto di auditorium D460 sekaligus mengakhiri Event terbesar dari SEF. Betapa beratnya mengakhiri Event tersebut,dengan hati yang bahagia dan sedih kami semua harus menjalani aktivitas seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Intan Maulidina Handayani. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates